Senin, 05 Agustus 2013

★★BERTAUBATLAH ....!! ★★



♡♡ Syair ini pernah membuat Imam Ahmad -rohimahulloh-
terenyuh menangis:

ﺇﺫَﺍ ﻣَﺎ ﻗَﺎﻝَ ﻟِﻲ ﺭَﺑِّﻲ ﺃﻣَﺎ ﺍﺳﺘﺤﻴﻴﺖَ ﺗَﻌﺼﻴﻨِﻲ … ﻭﺗُﺨﻔﻲ ﺍﻟﺬَّﻧﺐَ ﻋﻦ ﺧَﻠْﻘﻲ ﻭﺑﺎﻟﻌﺼﻴﺎﻥ ﺗﺄﺗﻴﻨﻲ

Jika Rabb-ku mengatakan kepadaku: “Tidak malukah kau
bermaksiat kepada-Ku?!
Engkau menutupi dosa dari para makhluk-Ku, tapi malah dg
kemaksiatan kau mendatangi-Ku!”

ﻓﻜﻴﻒ ﺃﺟﻴﺐ ﻳﺎ ﻭﻳﺤﻲ ﻭﻣﻦ ﺫﺍ ﺳﻮﻑ ﻳﺤﻤﻴﻨﻲ … ﺃﺳﻠﻲ ﺍﻟﻨﻔﺲ ﺑﺎﻵﻣﺎﻝ ﻣﻦ ﺣﻴﻦ ﺇﻟﻰ ﺣﻴﻦِ

Maka bagaimana aku menjawabnya, dan siapa yg mampu
melindungiku…
Aku terus menghibur diri dengan angan-angan (dunia) dari
waktu ke waktu…

ﻭﺃﻧﺴﻰ ﻣﺎ ﻭﺭﺍﺀ ﺍﻟﻤﻮﺕِ ﻣﺎﺫﺍ ﺑﻌﺪُ ﺗﻜﻔﻴﻨﻲ … ﻛﺄﻧﻲ ﻗﺪ ﺿﻤِﻨْﺖُ ﺍﻟﻌﻴﺶَ ﻟﻴﺲ ﺍﻟﻤﻮﺕ ﻳﺄﺗﻴﻨﻲ
Tapi aku lalai dg perihal setelah kematian, tentang apa yang
dapat mencukupiku setelah itu…
Sepertinya aku akan hidup terus, dan maut tidak akan
menghampiriku…

ﻭﺟﺎﺀﺕ ﺳﻜﺮﺓ ﺍﻟﻤﻮﺕِ ﺍﻟﺸﺪﻳﺪﺓُ ﻣﻦ ﺳﻴَﺤْﻤﻴﻨﻲ … ﻧﻈﺮﺕُ ﺇﻟﻰ ﺍﻟﻮﺟﻮﻩِ ﺃﻟﻴﺲَ ﻣﻨﻬﻢ ﻣﻦ ﺳﻴﻔﺪﻳﻨﻲ

(Saat) sakaratulmaut yg dahsyat itu benar-benar datang…
Siapakah yang mampu melindungiku…
Aku melihat wajah orang-orang… Tidakkah ada diantara
mereka yang mau menebusku?!…

ﺳﺄُﺳْﺄَﻝ ﻣﺎ ﺍﻟﺬﻱ ﻗﺪَّﻣﺖُ ﻓﻲ ﺩﻧﻴﺎﻱَ ﻳُﻨﺠﻴﻨﻲ … ﻓﻜﻴﻒ ﺇﺟﺎﺑﺘﻲ ﻣﻦ ﺑﻌﺪُ ﻣﺎ ﻓﺮَّﻃﺖُ ﻓﻲ ﺩﻳﻨﻲ

Aku akan ditanya, tentang apa -yang kukerjakan di dunia ini-
yang dapat menyelamatkanku…
Maka bagaimanakah jawabanku setelah aku lupakan
agamaku…

ﻭﻳﺎ ﻭﻳﺤﻲ ﺃﻟﻢ ﺃﺳﻤﻊ ﻛﻼﻡ ﺍﻟﻠﻪ ﻳﺪﻋﻮﻧﻲ … ﺃﻟﻢ ﺃﺳﻤﻊ ﺑﻤﺎ ﻗﺪ ﺟﺎﺀ ﻓﻲ ﻗﺎﻑٍ ﻭﻳﺎﺳﻴﻦِ

Sungguh celaka aku… Tidakkah ku dengar firman Alloh yang
menyeruku?!
Tidakkah pula ku dengar ayat-ayat yang ada di Surat Qoof
dan Yasin itu?!

ﺃﻟﻢ ﺃﺳﻤﻊ ﺑﻴﻮﻡ ﺍﻟﺤﺸﺮ ﻳﻮﻡ ﺍﻟﺠﻤﻊ ﻭﺍﻟﺪﻳﻨﻲ … ﺃﻟﻢ ﺃﺳﻤﻊ ﻣﻨﺎﺩﻱ ﺍﻟﻤﻮﺕِ ﻳﺪﻋﻮﻧﻲ ﻳﻨﺎﺩﻳﻨﻲ

Bukankah ku dengar tentang hari kebangkitan, hari
dikumpulkan, dan hari pembalasan?!
Bukankah ku dengar pula panggilan kematian yg terus
melayangkan padaku panggilan dan seruan?!

ﻓﻴَﺎ ﺭﺑَّﺎﻩ ﻋﺒﺪٌ ﺗﺎﺋﺐٌ ﻣﻦ ﺫﺍ ﺳﻴﺄﻭﻳﻨﻲ … ﺳﻮﻯ ﺭﺏٍّ ﻏﻔﻮﺭٍ ﻭﺍﺳﻊٍ ﻟﻠﺤﻖِّ ﻳﻬﺪﻳﻨﻲ

Maka ya Robb… akulah hambamu yang bertaubat… Tidak ada
yang dapat melindungiku,
Melainkan Robb yg maha pengampun, lagi maha luas
karunianya… Dia-lah yg menunjukkan hidayah padaku.

ﺃﺗﻴﺖُ ﺇﻟﻴﻚ ﻓﺎﺭﺣﻤﻨﻲ ﻭﺛﻘِّﻞ ﻓِﻲ ﻣﻮﺍﺯﻳﻨِﻲ … ﻭﺧﻔﻒ ﻓﻲ ﺟﺰﺍﺋﻲ ﺃﻧﺖ ﺃﺭﺟﻰ ﻣﻦ ﻳُﺠﺎﺯﻳﻨﻲ

Aku telah datang kepada-Mu… maka rahmatilah aku, dan
beratkanlah timbanganku…
Ringankanlah hukumanku… Sungguh Engkaulah Yang paling
kuharapkan pahalanya untukku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar